Senin, 07 Januari 2013

Aku ke Kamu, sok tau.

Kita berdua adalah orang yang sok tau
kamu selalu merasa tau aku,
dan aku selalu merasa paling mengenal kamu.
semua karena waktu...
kita memang lalui sudah banyak waktu
banyak perjalanan perubahan
yang menjadi akar dari "sok tau" itu.
lucunya.... ternyata aku dan kamu tidak pernah mencari tau apakah yang kita tau benar adanya... dan bukan "yang kita mau".
aku... terlampau percaya diri dengan rasa tauku tentang kamu.
apakah itu benar atau salah... aku.. memilih percaya dengan kemauanku.
sampai akhirnya... kemarin...
tatapan mata yang setelah melalui perjalanan waktu dan kisah sama kamu membuat aku berfikir.
bukan karena aku melihat rasa nyaman,
bukan karena aku melihat rasa bahagia,
tetapi karena..... aku tidak mengerti arti tatapanmu.
kemana "sok tau" yang biasanya ada? ?
aku sebenarnya merasakan apa sampai "sok tau" itu tiba-tiba berubah menjadi sebuah kata lemah dan menyerah bernama "tidak tau" .
ini menyiksaku.
tatapan mata itu menyiksaku.
iya! tatapan mata kamu! yang sudah jutaan kali aku lihat dan biasanya biasa saja, malam itu menyiksaku.
bukan.. bukan karena berbeda.. tatapan matamu sama seperti biasanya..
Tapi malam itu.. aku bahkan hampir gila memikirkan artinya.
aku berbesar hati mengaku tidak tau dan aku jujur pada hatiku sendiri kalau "ya.. aku butuh tau.. aku benar-benar mau tau"
kenapa baru malam itu?
lalu selama ini aku melihat apa di kamu?
kenapa tiba-tiba mau nyari tau?
....... aku tidak tau.
hahahahaha... lucu... aku tidak tau!
ya benar.
lupakan.
mungkin kita memang dua orang yang sok tau.. yang nyaman dengan penghakiman rasa masing-masing.
yah.. orang sok biasanya pengecut..
seperti aku yg sebenarnya pengecut dengan kebenaran rasaku,
seperti kamu yang...... .......  ... yang.. ...mm...
AGHHHH AYOLAHHH!!! MANA RASA SOK TAU KU.. KENAPA HILANG BEGINI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar